Perasaan Calon Ibu Berpengaruh Pada Janin Dalam Rahim

Bayi dalam rahim terlihat murungMelihat wajah bayi yang belum lahir dalam rahim adalah hal yang ingin dilakukan oleh para calon orang tua. Namun bagaimana jika yang Anda lihat bukanlah janin yang sedang tersenyum, melainkan janin yang terlihat sedang stres?, Sebuah penelitian berhasil memotret gambar janin yang belum lahir dan menemukan bahwa beberapa janin tersebut terlihat stres. Tangan kecil bayi yang belum lahir itu terlihat menyentuh wajah atau menekan dagu mereka seperti tengah berpikir keras dan tertekan, seperti dilansir oleh Daily Mail (03/05).Penelitian dari Durham University ini menunjukkan bahwa janin dalam rahim lebih sering menyentuh wajah mereka dan menekan dagu ketika ibu merasa cemas, tertekan atau stres. Peneliti percaya bahwa bayi bisa merasakan kecemasan sang ibu dan mencoba menghilangkannya dengan menyentuh wajah mereka sendiri.

Bayi dalam rahim terlihat murung

Seperti orang dewasa, ketika perasaan ibu merasa cemas atau stres kita seringkali menyentuh wajah, memegang kepala, atau menekan dagu. Namun berbeda dengan orang dewasa yang menggunakan kedua tangan, janin dalam kandungan hanya menyentuh wajah mereka dengan satu tangan.Sebelumnya penelitian memang telah menemukan bahwa stres yang dirasakan ibu bisa menular pada janin dalam kandungan. Namun hasil penelitian ini memberikan foto sebagai bukti nyatanya. Peneliti Nadja Reissland mendapatkannya dengan melakukan scan USG 4D pada ibu hamil selama empat kali. Selain melakukan USG, peneliti juga melakukan survei terhadap tingkat stres yang dialami calon ibu.bayi dalam rahim memegang alis

Semakin sering ibu merasa cemas dan semakin tinggi stres yang mereka rasakan, semakin sering pula janin dalam kandungan mereka menyentuh wajah, atau bahkan memegang alis. Dari delapan janin perempuan dan tujuh janin laki-laki yang diamati, mereka menyentuh wajah sekitar 342 kali terutama ketika ibu mereka sedang stres.Penelitian juga menemukan bahwa janin yang ibunya tengah merasa stres seringkali menggunakan tangan kiri untuk menyentuh wajah mereka. Peneliti berasumsi bahwa bayi bisa merasakan peningkatan hormon cortisol yang diproduksi oleh tubuh ibu mereka ketika merasa stres.(Merdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s