5 hal yang Wajib dihindari setelah menikah

Hal yang dihindari setelah menikahSebuah pernikahan merupakan adalah hal yang suci dan sakral yang menyatukan dua hati saling mencintai dan semestinya berlangsung seumur hidup. Karena perjalanan pernikahan kadang tidak semulus yang diinginkan. Untuk menjaga rumah tanggamu tetap Langgeng, ini 5 hal yang gak boleh kamu lakukan setelah menikah yang dikutip dari Lintas.me

Curhat Keburukan Pasangan Pada Orangtua
Setiap kali punya masalah dengan pasangan, kamu sebaiknya gak menceritakan keburukan pasangan pada orang tuamu. Sekalipun kamu sangat dekat dan terbiasa begitu. Karena seburuk-buruknya pasangan, itu pilihanmu. Aib yang kamu ceritakan akan tetap bertahan menjadi sebuah opini bagi orang lain sekalipun kamu sudah melupakannya. Jadi,sebagai alternatif jika ada masalah dengan pasangan sebaiknya ceritakan saja pada mertuamu.

Menganggap Mertua Itu Orang Lain
Ketika menikah, otomatis orangtua pun bertambah. Sekalipun mereka mungkin memiliki sikap yang kurang mengenakkan, jangan pernah menganggap mertuamu sebagai orang lain. Karena dengan begini, kamu akan semakin tidak menyukainya dan menganggap setiap bentuk perhatiannya yang disampaikan dengan baik (dan tidak) justru akan mengganggumu.

Masih Berhubungan dengan Masa Lalu
Masa lalu di sini maksudnya hal yang sudah berlalu dan gak perlu kamu ingat-ingat lagi. Misalnya mantan kamu, tingkah laku buruk yang ingin kamu ubah, atau hal-hal lalu yang sudah saatnya kamu tutup. Untuk sebuah pernikahan , hal seperti ini bisa berakibat fatal dan gak menguntungkan siapa pun.

Childish (Kekanak-kanakan)
Kalo kamu tipe yang suka ngambek dan memilih diam ketika marah saat pacaran dulu sering memutuskan sesuatu secara enteng, sebaiknya segera ubah sifat kamu setelah menikah. Gak mudah, dan gak sulit juga. Hal seperti ini cuma mempersulit kalian karena dia akan menganggap kamu susah diajak ngomong dan menjengkelkan.

Bertindak Semaumu
Setelah menikah, kehidupanmu akan sepenuhnya berubah. Kamu gak bisa seenaknya bangun siang seperti dulu, lalu pergi jalan-jalan ke mana pun kamu inginkan. Minimal, kamu perlu bertindak dengan sepengetahuan pasangan, bahkan mendapatkan izinnya. Begitu juga ketika kamu memutuskan sesuatu atau berlaku banyak hal. Kamu gak bisa lagi seenaknya bertindak semaumu, karena setelah menikah hidupmu bukan lagi tentang kamu, melainkan berdua dengan pasangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s