Booming di YZF-R15 dan YZF-R25 Yamaha Berjaya di Corporate Image Award 2014

yamaha BerjayaPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berjaya di ajang Corporate Image Award 2014. Yamaha Indonesia meraih penghargaan di kategori Automotive Two Wheels sebagai perusahaan dengan reputasi baik. Presiden Direktur PT YIMM – Yoichiro Kojima hadir untuk menerima penghargaan tersebut dalam acara Gala Dinner yang digelar di Hotel Mulia – Senayan, Selasa (3/6).Corporate Image Award yang diterima Yamaha Indonesia merupakan hasil dari kerja kerasselama setahun terakhir ini. Seiring dengan booming kehadiran duo YZF-R15 dan YZF-R25 serta terjualnya ribuan unit dalam sehari melalui pembelian inden online, penghargaan Corporate Image Award 2014 kian menegaskan image Yamaha sebagai korporat otomotif roda dua terbaik di Indonesia.
yamaha Berjaya

“Ternyata kerja keras kami selama ini membuahkan hasil di Corporate Image Award 2014 yang dinilai oleh CEO perusahaan dan jurnalis. Dalam analisa mereka, Yamaha dianggap sebagai perusahaan otomotif roda dua yang kompetitif. Dari sini, kami terus membangun brand image produk-produk Yamaha,” ujar Executive Vice President Director PT YIMM – Dyonisius Beti.

“Salah satu program kami ke depannya adalah terus menerus melakukan pendekatan dengan masyarakat agar produk-produk Yamaha bisa diterima oleh konsumen Indonesia. Seperti YZF-R15 dan YZF-R25 yang bisa terjual dalam hitungan waktu sangat singkat begitu diluncurkan. Kami ingin konsumen selalu puas dengan produk Yamaha,” pungkas Dyonisius.

Corporate Image Award 2014 merupakan hasil kerjasama Frontier Consulting Group dan TEMPO. Penentuan perusahaan pemenang di setiap kategori industri berdasarkan survey terhadap 2.735 responden. Ada empat kelompok responden yaitu manajemen/pelaku bisnis, stock holder/ investor, jurnalis (kecuali infotainment) dan masyarakat umum.

Metode survey yang digunakan meliputi wawancara tatap muka, wawancara via telepon dan survey online melalui kuesioner. Periode survey dilaksanakan selama bulan Maret hingga April 2014. Ada empat aspek penilaian survey yaitu: quality, performance, responsibility dan attractiveness.

Aspek quality meliputi kualitas produk/jasa, orientasi pelanggan, inovasi dan tingkat kepercayaan pelanggan. Aspek performance meliputi pertumbuhan perusahaan dan kinerja manajemen. Sementara itu, tanggung jawab lingkungan dan sosial masuk ke dalam aspek responsibility. Sedangkan aspek attractiveness mencakup kualitas pegawai dan posisi perusahaan sebagai tempat bekerja yang dianggap ideal.

Corporate Image Index (CII) diperoleh dari skor rata-rata keempat aspek tersebut. Dengan perhitungan bobot per kelompok responden sebagai berikut: manajemen 40%, stock holder/investor 30%, jurnalis 20% dan masyarakat umum 10%. Perusahaan yang masuk kriteria Corporate Image Excellent adalah yang memiliki CII lebih besar dari 1 dan termasuk dalam dua besar di setiap kategorinya. (Detik.Com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s