10 Penyebap Perilaku yang Wajib Dihindari untuk Mengakhiri Jomblo Berkepanjangan

Penyebap Menjomblo seumur hidup
Seringkali kita nggak sadar bahwa kita melakukan kebiasaan-kebiasaan ini. Kita menganggap suatu hal biasa aja, padahal bisa jadi itu yang menyebabkan kita gagal punya pacar dan menjomblo terus.Kalau sampai sekarang kamu masih jomblo, bisa jadi itu karena kamu punya kebiasaan buruk yang bikin orang lain jadi males buat mengenalmu lebih jauh.berikut kebiasaan-kebiasaan yang harus anda hilangkan dalam perjalanan mencari pasangan hidup dikutip dari hipwee.com

1. Malas Pergi Keluar Rumah
Mulai sekarang, sisihkan waktu buat berdandan, pergi ke luar, dan mengerjakan tugas-tugas sekolahmu di tempat-tempat umum. Jangan cuma mendekam di kamar, nonton serial TV di laptop sambil nyamil Tapi coba deh kamu pikirkan, gimana kamu bisa dapat gebetan kalau kamu di rumah terus

2. Me time (Menikmati Kesendirian)
Menikmati kesendirian itu penting, kalau sesuai porsi. Karena terlalu nyaman sendiri terus, kamu jadi benar-benar enggan buat ngajak orang lain untuk melakukan kegiatan. Kamu jadi nggak terbuka dengan kehadiran orang lain yang sebenarnya ingin mendekatimu.

3. Menganggap diri Sibuk sepanjang hari
Berpikirlah kalau kamu selalu punya waktu untuk hal-hal di luar kuliah atau kerja. Kalau kamu serius, sesibuk apapun dirimu kamu akan menyempatkan diri untuk meluangkan waktu demi hubungan. Jika terlalu sulit untuk mencari pasangan, carilah seseorang yang bisa membuatmu jadi cepat akrab dengannya.

4. Cuek Dengan Penampilan
Kamu harus bisa berpenampilan sebaik mungkin di depan umum. Nggak mesti harus tampil cantik dan seksi kok, tapi paling enggak kamu harus tahu gimana cara berpakaian yang pantas dan sesuai dengan dirimu.Manusia itu makhluk visual, jadi saat pertama kali bertemu seseorang yang mereka nilai adalah penampilan fisik.

5. Mempunyai kriteria yang tinggi
Wajar saja kalau kamu punya standar dan harapan yang wah  mengenai seseorang yang akan menjadi pasanganmu nanti. Tapi kamu juga nggak bisa langsung pasang standar tinggi seperti apa yang kamu inginkan. Kamu harus bisa sedikit realistis dengan hal ini.

Sebelum kamu mengharap pasangan yang keren, pintar dan sukses, kamu juga harus bisa lihat kualitas dirimu sendiri. Jangan berharap sesuatu yang berlebihan kalau kamu sendiri juga nggak mau menaikkan kualitas dirimu sendiri.

6. Terlalu Percaya dengan pendapat teman atau keluarga
Keluarga dan sahabat adalah tempat yang tepat untuk dimintai pendapat. Tapi seringkali, kamu jadi terlalu terpaku pada apa yang mereka omongkan. Kamu mengikuti apa yang mereka lakukan, karena yakin bahwa sahabatmu lebih berpengalaman.

Padahal, setiap orang punya permasalahan cinta masing-masing. Belum tentu temanmu pernah mengalami apa yang kamu rasakan. Kamu harus tetap punya pendapat dan harus bisa mengambil keputusan sendiri. Jangan tergantung pada kata-kata mereka saja.

7. Gampang Gr dan sok Asik
Saat pertama kali jalan dengan gebetanmu, mungkin aja tingkah lakumu sedikit berlebihan atau terlalu agresif. Kamu udah bertingkah seperti orang yang udah resmi pacaran, dan gayamu udah sok asik di depannya. Seharusnya pada pertemuan pertama, kamu harus bisa menjaga perilakumu sebaik mungkin tanpa harus jadi jaim. Kamu harus bisa menciptakan kesan yang bagus, agar orang yang mendekatimu nggak ngerasa illfeel sama kamu.

8. Terlalu Kompetitif
Ini bisa juga terjadi karena kamu ingin terlihat pintar di depan orang yang kamu suka. Setiap kali kamu sedang berdiskusi dengannya, kamu selalu berusaha untuk mengeluarkan pendapat-pendapatmu dengan cara yang agresif sehingga menimbulkan perdebatan. Mungkin saja kamu akan dinilai pintar, tapi bisa juga dia akan menganggapmu menyebalkan. Berdiskusilah dengan cara yang santai. Ungkapkan pendapat-pendapatmu dengan cara yang baik. Itu justru akan membuatnya tertarik dan terkesan padamu.

9. Kurang Bisa menjaga sikap dan ucapan
Kamu termasuk orang yang cuek, ceplas-ceplos, dan nggak pedulian ketika bergaul dengan teman-temanmu. Kamu udah terbiasa berbuat sesuka hatimu tanpa peduli apa orang lain akan tersinggung dengan sikapmu. Percaya atau enggak, ini bisa menjauhkanmu dari yang namanya jodoh.

10. Trauma dengan kisah cinta sebelumnya
Bisa jadi sebenarnya kamu masih belum benar-benar move on Kamu masih punya trauma yang mendalam dengan kisah cintamu yang sebelumnya. Kamu terlalu takut untuk membuka diri pada orang lain. Nggak gampang memang untuk move on, tapi kalau kamu ingn mendapatkan pasangan kamu harus benar-benar bisa menghilangkan bayang -bayang akan perjalanan percintaan masalalu dari kehidupanmu. Kalau kamu masih memendamnya, ini bisa jadi trauma yang berkepanjangan dan bisa jadi sebuah masalah baru di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s