5 Makanan Pengontrol Rasa Lapar

5 Makanan Pengontrol nafsu makan
Keadaan fisik hingga emosi merupakan salah satu penyebap nafsu makan meningkat. Nafsu makan yang liar dan rasa lapar seringkali disebut sebagai masalah utama yang membuat orang gagal kurus, Jika Anda juga memiliki nafsu makan yang susah untuk di control, Ada cara yang enak untuk mengatasinya, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang tepat pembuat perut serasa makan kenyang, Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu Anda mengusir rasa lapar, seperti dilansir oleh Daily Health Post

1.Buah Raspberry
Buah berry memang diketahui mengandung banyak sekali manfaat dan antioksidan,satu cangkir raspberry beku hanya mengandung 80 kalori dan sembilan gram serat. Serat dalam buah ini akan membuat orang merasa kenyang lebih lama dan menurunkan keinginan ngemil.
2. Rumput laut
Rumput laut bisa membantu Anda menekan rasa lapar dan mengontrol nafsu makan yang liar. Rumput laut saat ini dikenal dengan kemampuannya membantu menurunkan berat badan. Rumput laut juga diketahui mengandung banyak protein dan serat.

3. Kacang pistachios
Kacang pistachios dan jenis kacang lainnya memang cukup mengejutkan jika masuk di daftar ini. Namun penelitian telah membuktikan bahwa kacang bisa mengurangi rasa lapar dan mengontrol berat badan. Alasannya karena kacang membuat orang merasa kenyang lebih lama, dan kalori dalam kacang tak seluruhnya diserap oleh tubuh.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sangat cocok untuk mencegah lapar dan mengontrol nafsu makan. Ini karena kacang-kacangan mengandung banyak serat, zat tepung, dan protein yang lama dicerna tubuh. Penelitian di Journal of Human Nutrition and Dietetics menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan lebih cepat menurunkan berat badan dengan mengonsumsi kacang-kacangan.
5. Telur

Telur adalah makanan lain yang ampuh untuk menekan nafsu makan dan mengusir lapar. Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical nutrition menemukan bahwa orang yang makan telur di pagi hari berkemungkinan mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang harinya. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa makan telur bisa mengontrol rasa lapar selama 24 jam.

Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan tersebut ketika nafsu makan mulai liar dan sulit dikendalikan.dan semoga berat badan anda segera ke posisi ideal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s